Pages

8/5/11

Cantik Dengan Apel

cantik-dengan-apel


Seperti sebuah ungkapan berkata “An apple a day keeps the doctor away”, dengan makan sebuah apel setiap hari, maka kita bisa jauh dari penyakit. Kalo dipikir memang benar. Ternyata manfaat apel tidak hanya untuk kesehatan tapi juga baik untuk kecantikan. Untuk mendapatkan kulit idaman, Karen Behnke, pendiri kosmetik Juice Beauty dari San Rafael, California, memberikan resep masker andalannya untuk dicoba.
  • Rahasia Kulit Bersinar Dan Bercahaya

Gunakan masker apel. Selain mengandung pelembab, buah ini juga mengandung asam yang mampu menghaluskan kerut-kerut pada kulit.

Bahan:
1 bh apel hijau dengan kulitnya potong kecil-kecil
50 gr lidah buaya, potong-potong
1 sdm air perasan lemon
100 gr anggur hijau

Cara membuat:
Blender semua bahan. Lumatkan hingga kental. Setelah selesai, aplikasikan ke wajah dan leher secara menyeluruh. Diamkan 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.
Perlu diingat: Sebelum aplikasi dilakukan, lakukan tes kecil terlebih dahulu. Pulaskan sedikit masker ke wajah atau leher. Tunggu sejenak dan lihat apakah ada reaksi alergi. Jika tidak, kita boleh melanjutkan bermasker.

  • Mengatasi kulit kepala berketombe

Sari buah atau cuka apel ampuh untuk membersihkan bakteri di kulit kepala pemicu ketombe. Hal ini dikemukakan oleh Cal Orey, penulis buku The Healing Powers of Vinegar.

Caranya:
Pijat kulit kepala dengan lima sendok makan cuka apel atau sampai merata ke seluruh kulit kepala. Diamkan selama 1 menit. Kemudian, cuci rambut dengan shampo hingga aroma cuka hilang.
·        
  • Hilangkan jerawat

Selain melembabkan kulit kering, masker apel plus madu dapat membantu mengatasi jerawat.

Caranya:
Parut separuh buah apel, campur dengan empat sendok makan madu, aduk rata. Bubuhkan masker di atas jerawat. Diamkan 10-15 menit, lalu bilas dengan air. Semoga bermanfaat.

Baca artikel yang lain   : Tips Bibir Indah

No comments: