Pages

8/4/11

Tips Tampil Cantik Di Usia 50 Tahun

tips-tampil-cantik-usia-50 tahun

 
Wanita adalah mahluk ciptaan Tuhan yang paling cantik di muka bumi dan mereka lebih memperhatikan penampilan mereka dibandingkan laki-laki. Berpenampilan cantik adalah penting bagi wanita dan banyak wanita ingin tetap awet muda. Mencapai usia 50 tahun bukanlah akhir dari kehidupan dan apalagi akhir dari penampilan cantik. Setiap usia memiliki daya tarik tersendiri dan wanita bisa tetap tampil cantik pada usia 50 tahun atau lebih. Penampilan bagi beberapa orang mungkin sesuatu yang penting tapi menurut Kahlil Gibran, ‘Beauty is not in the face, beauty is a light in the heart’.  Pepatah lain mengatakan ‘You don’t love a woman because she is beautiful, she is beautiful because you love her’. Kesimpulannya bahwa kecantikan itu datang dari hati.


Tips untuk tetap tampil cantik bagi wanita usia 50 tahun :

·          Makan Makanan Yang Bergizi

Sebuah gaya hidup sehat penting bagi setiap orang dan akan membantu untuk tetap cantik di 50 dan bahkan lebih tua.  Ada pepatah mengatakan “you are what you eat”, yang artinya kecantikan dipengaruhi oleh kesehatan. Untuk menjaga kecantikan kita perlu makan makanan yang mengandung gizi dan vitamin yang seimbang. Vitamin B akan membantu membuat kulit sehat, Zinc diperlukan untuk kesehatan rambut, Vitamin C dapat mencegah kerut yang membuat kulit wajah tetap  awet muda. Hindari makan makanan yang berlemak, tapi konsumsi minyak ikan, kacang-kacangan, dan minyak sayur untuk menjaga berat badan.


·         Tetap Beraktifitas

Olahraga itu perlu dan sebaiknya memilih olahraga yang disukai. Seperti jalan kaki atau pergi ke gym dapat menjaga tubuh tetap fit dan sehat. Dansa juga dapat dilakukan sebagai aktifitas olahraga yang menyenangkan. Olahraga apapun bagus selama itu dapat membakar kalori dalam tubuh dan memperlambat proses penuaan. Karena kebanyakan dari wanita itu menghabiskan waktu tanpa berolahraga dan membakar sedikit kalori.

·         Bergabung Dalam Kegiatan Sosial

Bergabung dalam kegiatan sosial dapat membuat kita tetap aktif. Beberapa organisasi membutuhkan orang-orang yang dapat membantu dalam tugas mereka, dan kita pun dapat memperluas persahabatan. Ini sangat membantu agar otak tetap relax dan berpengaruh positif untuk penampilan.

·         Gunakan Pelembab Wajah Yang Baik

Menggunakan pelembab wajah yang baik itu bagus untuk kesehatan dan kelembaban kulit. Tidak perlu yang berbau harum tapi gunakan yang cocok untuk jenis kulit wajah. Beberapa pelembab mengandung bahan pengawet dan kemungkinan bisa terjadi reaksi alergi. Pelembab wajah yang dipilih sebaiknya tidak menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Gunakan produk perawatan wajah dari bahan alami. Produk dari bahan alami  dapat melembutkan kulit tapi perlu diperhatikan juga bahan-bahan yang terkandung di dalamnya. Bila memiliki alergi terhadap tanaman seperti bunga-bungaan atau rempah-rempah sebaiknya harus dihindari.

·         Rubah Gaya Rambut

Gaya rambut baru dapat merubah penampilan wajah. Ada banyak model gaya rambut dan pilih salah satu gaya potongan rambut yang Anda untuk dapat merubah penampilan menjadi lebih segar dan baru. Bentuk wajah akan terlihat berbeda dengan potongan gaya rambut yang baru. Bahkan dengan model gaya rambut yang baru dapat merubah penampilan menjadi terlihat 10 tahun lebih muda.

·         Banyak Minum Air Putih

Minum air putih akan menjaga kulit tetap lembab dari dalam. Jika minum banyak air putih maka akan terhindar dari dehidrasi dan akan terlihat lebih muda.

·         Jangan Merokok

Rokok akan menyebabkan munculnya kerutan di wajah dan akan membuat wajah terlihat lebih tua. Rokok juga dapat merusak bagian-bagian pada tubuh yang lain. Nicotine dalam rokok dapat menyempitkan pembuluh darah  dan membuat supply oksigen dan vitamin menjadi sedikit. Rokok akan menyebabkkan kerusakan pada kulit dalam waktu 10 tahun atau kurang. Tergantung dari berapa banyak rokok yang dihisap setiap hari dan lebih baik hindari merokok atau berhenti sekaligus, jika tidak ingin kerutan di wajah muncul dan tetap cantik pada usia 50 tahun atau lebih.

·         Hindari Terpapar Sinar Matahari Berlebihan

Cara terbaik adalah Anda membatasi waktu Anda di bawah sinar matahari. Paparan matahari untuk waktu yang lama akan menyebabkan keriput dan dapat merusak kulit Anda. Hal ini penting untuk memakai kacamata hitam dan menerapkan krim matahari dengan retinoid dan Anda memilih yang terbaik untuk faktor tinggi, tentu bila panas atau jika Anda tinggal di atau perjalanan ke negara-negara tropis.

·         Tertawa

Tertawa membuat Anda bahagia dan akan meningkatkan sistem kekebalan Anda. Anda merasa santai dan tentunya akan membantu untuk terlihat muda. Hal ini juga berguna untuk membatasi stres Anda dan Anda merasa bahagia di hati. Ada pepatah mengatakan, "Orang tidak berhenti tertawa ketika mereka menjadi tua, tetapi mereka menjadi tua ketika mereka berhenti tertawa". Tertawa akan bermanfaat bagi kehidupan Anda dan membantu untuk tetap cantik pada 50 dan bahkan lebih.

·         Jaga Pikiran Anda Tetap Aktif

Menjaga pikiran Anda tetap aktif adalah penting untuk tetap cantik di usia 50 tahun atau lebih. Ini mencegah kebosanan dan meningkatkan kesehatan fisik Anda. Cobalah untuk selalu belajar hal baru atau mencari beberapa kegiatan yang membutuhkan upaya dari otak Anda. Membaca buku, belajar bahasa baru, mencari solusi untuk masalah orang lain akan merangsang aktivitas otak Anda dan menjaga Anda indah dalam dan luar.

·         Berpikir Positif

Sebuah pandangan positif tentang kehidupan akan membuat Anda merasa bahagia. Sebuah senyum di wajah Anda adalah cara terbaik untuk memulai hari Anda dan mencerahkan hari Anda. Berpikir positif akan selalu membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan merasa bahagia. Sikap positif membuat Anda tersenyum dan Anda perlu belajar untuk mengampuni dan tidak pernah membenci seseorang. Setiap orang membuat kesalahan dan berbicara akan membantu untuk mengatasi setiap masalah kecil yang timbul antara Anda dan orang lain. Cobalah untuk menjadi sahabat sejati bagi setiap orang yang Anda suka. Keindahan sesungguhnya adalah di dalam tetapi dapat membantu untuk menjadi cantik luar juga.

Keindahan seorang wanita yang terbaik dinyatakan dalam puisi Audrey Hepburn "keindahan wanita" yang mengatakan, "Keindahan dari seorang wanita harus dilihat dari dalam matanya, karena itulah pintu hatinya, tempat dimana Cinta berada. Keindahan seorang wanita tidak dalam kecantikan wajah tapi keindahan sejati seorang wanita tercermin dalam jiwanya. Ini adalah kepedulian dengan penuh kasih sayang ia memberikan semangat bahwa dia menunjukkan keindahan seorang wanita tumbuh dengan berlalunya waktu. Tetap cantik pada usia 50 tahun bukanlah hal yang sulit. Kecantikan alami dari seorang wanita berasal dari dalam hatinya dan Anda boleh terlihat seperti Britney Spears, Angelina Jollie atau wanita cantik lainnya, Anda dapat menjadi lebih cantik jika kecantikan sejati itu datang dari hati.

Artikel lain   : Cantik Dengan Masker Apel

No comments: