Pages

8/11/11

Tips Mewarnai Rambut Di Rumah

tips-mewarnai-rambut-di-rumah

Mewarnai  rambut dapat merubah penampilan wanita menjadi lebih cantik. Setiap orang memiliki warna rambut yang berbeda yang kadangkala wanita ingin merubah penampilan mereka dengan merubah warna rambut.  Salah satu cara untuk dapat mewarnai rambut adalah dengan pergi ke salon, tetapi  mewarnai rambut juga bisa dilakukan di rumah agar lebih hemat. Karena pewarna rambut atau cat rambut mengandung bahan kimia, maka sebaiknya harus diperhatikan cara dan takaran pemakaian cat rambut.

Berikut adalah beberapa tips untuk mewarnai rambut di rumah :
  • Pemilihan nuansa warna rambut adalah awal untuk mewarnai rambut di rumah. Jika seseorang melakukan pewarnaan rambut untuk pertama kalinya sebaiknya tidak merubah warna rambut secara drastis menjadi warna yang terang (bleaching).Pilih warna rambut yang memiliki warna yang berbeda, tetapi warna dasar yang sama dengan rambut asli untuk hasil terbaik.                                                                                           
  • Keringkan rambut sebelum mewarnainya. Mewarnai rambut dalam keadaan basah dapat membuat warna cat tidak meresap. Pastikan gunakan handuk atau plastik untuk menutupi pakaian, atau bagian-bagian lain yang dapat terkena cat sebelum mencat rambut.
  • Bila warna terlalu banyak di applikasikan sehingga warna rambut menjadi lebih gelap, cucilah rambut dengan menggunakan shampo sampai warna air bilasan agak sedikit jernih.
  • Jangan mengulang mewarnai rambut kurang lebih dua minggu, karena ini dapat merusak rambut.
  • Gunakan shampo yang dikhususkan untuk rambut yang diwarnai karena selain dapat memelihara warna rambut juga dapat merawat rambut agar tidak rusak.
 Artikel lainnya  : Tips Menggunakan Parfum

No comments: