Pages

8/22/11

Tips Menggunakan Parfum

tips-menggunakan-parfum
Jika Anda ingin menggunakan parfum, hal-hal dibawah ini dapat diperhatikan:
  • Sesuaikan dengan body lotion
Body lotion dapat melembabkan kulit yang kering terutama sehabis mandi. Bila ingin menggunakan parfum sebaiknya sesuaikan dengan wangi dari body lotion agar tidak bertabrakan harumnya. Dan sebaiknya gunakan body lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum karena body lotion dapat menghilangkan aroma dari parfum.
  • Semprotkan parfum pada kulit
Menyemprotkan parfum sebaiknya pada kulit karena ada sebagian parfum yang apabila disemprotkan pada pakaian akan menimbulkan noda dan kadang noda susah hilang dalam waktu yang lama.
Bagian-bagian tubuh yang sebaiknya disemprotkan parfum adalah bagian pergelangan tangan bagian dalam, siku lengan bagian dalam, belakang telinga, dada dan leher. Menggunakan parfum pada tempat-tempat tersebut dapat membuat harum parfum lebih tahan lama.
  •  Jangan menggosokkan kulit selesai menyemprot parfum
Kebiasaan kebanyakan orang apabila menyemprotkan parfum pada bagian pergelangan tangan bagian dalam adalah menggosok-gosokkan kedua pergelangan tangan. Cara ini sebenarnya dapat menghilangkan aroma dari parfum. Sebaiknya biarkan parfum mengering dengan sendirinya.
  •  Jangan menggunakan aksesoris atau perhiasan sebelum menggunakan parfum
Sebelum menyemprotkan parfum sebaiknya jangan menggunakan aksesoris atau perhiasan karena parfum dapat menyebabkan perubahan warna pada perhiasaan. Dan akan membuat perhiasan atau aksesoris menjadi tidak menarik lagi.
  •  Gunakan parfum secukupnya
Dalam menggunakan parfum sebaiknya secukupnya atau sewajarnya saja karena aroma parfum yang berlebihan dan terlalu menusuk akan membuat sebagian orang menjadi pusing. Penggunaan parfum juga dapat disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit kering dapat menyemprotkan parfum agak banyak. Sedangakan bagi Anda yang berkulit berminyak sebaiknya semprotkan sedikit parfum.
  • Simpan parfum di tempat yang tepat
Harga parfum yang relatif tidak murah tentu akan sayang jika menguap dengan cepat apabila tidak ditutup dengan benar dan tempat penyimpanan juga yang tidak baik. Jadi pastikan parfum Anda tertutup dengan rapat dan simpanlah di tempat yang sejuk serta terhindar dari sinar matahari. Menyimpan parfum dalam jangka waktu yang lama dapat merubah warna dan aroma dari parfum itu sendiri. Jadi sesuaikan ukuran parfum dengan kebutuhan Anda, agar parfum tidak tersimpan terlalu lama.

Parfum dapat meningkatkan rasa percaya diri. Selain dapat menikmati aroma harum untuk diri sendiri, orang-orang di sekitar juga dapat menikmati keharumannya dan menjadi  senang dan nyaman bila berdekatan dengan kita. Dengan menggunakan parfum secara tepat dan dan penyimpanannya juga benar maka Anda dapat menghemat penggunaan parfum.

No comments: